Site Overlay

Mendagri Ajak Solidaritas PDPKMI Sosialisasi Protokol Kesehatan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengajak Asosiasi Tenaga Kesehatan  melakukan  mensosialisasi protokol kesehatan yang benar untuk instansi pemerintah dan swasta.

Terutama, Puskesmas agar  mengambil peran signifikan dalam penanganan covid-19, sebagai wadah yang mudah dijangkau masyarakat.

“Kita sangat berharap banyak dalam penanganan pandemi covid-19 ini Puskesmas mengambil bagian penting, baik dalam rangka pencegahan maupun dalam rangka pengobatan kuratif dalam konteks preventif.  Saya sangat berharap banyak juga pelaksanaan protokol atau kepatuhan protokol covid-19,” ujarnya dalam video conference dengan  Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Puskesmas Indonesia (PDPKMI) dan Docquity pada kegiatan Launching PDPKMI di Ruang Rapat Mendagri Gedung A Lantai 2, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Selain itu, Mendagri juga menyebutkan bahwa alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kesehatan masih rendah, belum mencapai 10 persen.

“Nah, kami melihat bahwa di daerah,  sebagian besar provinsi APBD, yang dialokasikan untuk kesehatan rata-rata adalah 9,24 persen. Belum mencapai 10 persen,” terangnya.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Basuni
Basuni
1 year ago

Pdpkmi keren semoga bs menganghat dokter puskesmas mjd lbh baik aamiin YRA

trackback

[…] Baca Juga: Mendagri Ajak Solidaritas PDPKMI Sosialisasi Protokol Kesehatan […]

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x